News Ticker

Menu

Inilah Hasil Lengkap Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional III

SEMARANG, cahUnnes.com – Gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) selama tiga hari dari Kamis (8/5/2014) hingga Sabtu (10/5/2014) di GOR Jatidiri akhirnya ditutup dengan pembacaan ketetapan dewan juri dan pemberian penghargaan kepada pemenang.

Sebelumnya, Kompetisi yang diikuti oleh 69 tim dari 24 perguruan tinggi se-Jateng dan DIY itu diwarnai dengan persaingan sengit untuk merebutkan berbagai gelar lomba di lima kategori lomba yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) beroda dan berkaki, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) dan Kontes Robot Seni  Indonesia (KRSI).

Berdasarkan keputusan dewan juri nomor 002/SK-PT/KRI/UNISSULA/2014 tanggal 10 Mei 2014 adalah sebagai berikut : Untuk kontes Robot ABU Indonesa dimenangkan oleh tim dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan nama robot Whillie, juara kedua diraih oleh tim Unissula dengan nama robot Oke Muda Belia, sedangkan juara kegita draih oleh tim dari UGM Yogyakarta dengan nama robot Game Beast, kemudian Juara empat diraih oleh maestro_evo dari UNY, keempat tim tersebut berhak lolos ke Kontes Robot Tingkat Nasional yang akan digelar juli mendatang di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), adapun untuk desain terbaik dari kategori ini adalah Oke Muda Belia dari Unissula.

Untuk kategori Kotes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) beroda dimenangkan oleh tim Admiral Unisi dari UII Yogyakarta, juara dua diraih tim Beater 1.9 dari Unissula Semarang dan Juara tiga diraih oleh R2C-APHRODITE dari UKSW Salatiga. adapun untuk robot berkaki dimenangkan oleh R2C-Holypus dari UKSW Salatiga disusul AKHTAR Unisi UII Yogyakarta dan juara tiga diraih oleh GARENG PUNK dari Universitas Yogyakarta.

untuk kategoti Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) dimenangkan oleh UKSW Salatiga dengan nama robot R2C-R9, disusul oleh Al Aadiyat dari Universitas Negeri Yogyakarta dan juara tiga diraih oleh Alfarobi dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Adapun untuk kategori yang terakhir yakni Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dimenangkan oleh tim Lanange Jagad dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, juara dua diraih oleh ROBUSTERA dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, dan juara tiga diraih oleh Romeri UNY dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

(Bicho)

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Inilah Hasil Lengkap Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional III "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM