News Ticker

Menu

Mahasiswa Asal Tanjung Pinang Terpilih Sebagai Mapres UI 2014

Setelah melalu proses penjurian yang ketat, Andika Putera Sudarman, Mahasiswa Fakultas Fakultas Hukum 2011 ditetapkan sebagai Mahasiswa Berprestasi Terbaik Universitas Indonesia 2014. Atas kemenangan ini, Andika akan mewakili UI dalam pemilihan Mapres tingkat nasional.

Mahasiswa asal Tanjung Pinang ini menyisihkan Mapres lainnya dari 13 Fakultas di UI. Adapun untuk juara kedua diraih oleh Widya Aulia Ramadhani dari Fakultas Teknik, dan ketiga diraih oleh Rama Dwiyana Putra dari Fakultas Ilmu Komputer. Sementara itu

Penetapan Mapres UI 2014 dibacakan pada malam Apresiasi Prestasi dan Pengumuman Mahasiwa Berprestasi Utama UI 2014 di Balairung U Depok, Jumat Malam, (09/05/2014). Penilaian tersebut berdasarkan kemampuan Bahasa Inggris, Curicullum Vitae, Makalah dan Presentasi, dan Psiko Test.

Sementara itu, Mapres UI untuk kategori  CV terbaik  diraih Mandhatilla Amalia dari FE. Untuk Makalah dan Presentasi Terbaik diraih Andika Putra Sudarman dari FH. Sedangkan Bahasa Inggris terbaik diraih Mardhatilla Amalia dari Fakultas Ekonomi.

Selanjutnya Mapres terbaik untuk Rumpun Ilmu Kesehatan diraih oleh Ida Fauziah dari FKM. Untuk Rumpun Sain dan Teknologi diraih oleh Widya Aulia Ramadhani dari FT.  Dan untuk Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora diraih oleh Andika Putra Sudarman dari Fakultas Hukum.

Arman Nefi selaku Direktur Kemahasiswaan UI mengatakan, pemilihan Mapres UI 2014 tidak ada bedanya dengan tahun kemarin. Hanya saja tahun ini untuk Curicullum Vitae, mahasiswa hanya diminta untuk memberikan 10 prestasi terbaik dalam pada CV mereka.

“Untuk mewakil UI ditingkat nasional Mapres terbaik UI nantinya akan dipoles lagi. Misalkan kelemahan dia apa kami perbaiki,” kata Nefi, Kepada KabarKampus.

Ia menjelaskan, kalau tahun kemarin Mapres UI untuk tingkat nasional hanya berada di posisi kedua, kali ini UI menargetkan ada di posisi pertama.

Sementara itu, Andika Putera Sudarman menuturkan, dia merasa kaget dan merasa tak percaya telah terpilih sebagai Mapres Terbaik UI 2014 dan akan mewakili UI di tingkat Nasional. Andika mengaku, selanjutnya akan menjaga kepercayaan itu dan menargetkan UI menjadi juara di tingkat nasional.

“Tapi setelah penguman ini saya berencana ingin liburan dahulu, biar tenang,” katanya.

Andika mengaku prestasi yang diraihnya ini karena dia bisa membagi waktu. Selain latihan untuk mengikuti sidang PBB untuk mewakil UI di Harvar University,  ia juga selalu latihan taekwondo dan karate setiap minggunya.
 
Sumber : Kabar Kampus

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Mahasiswa Asal Tanjung Pinang Terpilih Sebagai Mapres UI 2014 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM