News Ticker

Menu

Raga, Mawapres Unesa 2014 yang Jago Bahasa Inggris

Penetapan mahasiswa berprestasi (Mawapres) di tingkat universitas bukan tanpa alasan. Presatsi akademik maupun non akademik menjadi pertimbangan pihak kampus dalam menentukan Mawapres terbaik.

Demikian pula alasan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memilih Raga Drian Pratama sebagai Mawapres 2014 tingkat universitas. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Unesa itu membuktikan kepiawaiannya dalam berbahasa Inggris dalam setiap kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Dua tahun berturut-turut, yakni pada 2012 dan 2013, Raga meraih jawara pertama dalam University English Debate. Tidak hanya itu, pria kelahiran Ponorogo itu kerap mengikuti event berskala global, seperti ASEAN Future Leader Summit dan ASEAN Economic Committee.

Segudang prestasi itu tidak membuatnya sombong, ambisius ataupun berhenti belajar. "Saya senang terpilih menjadi Mawapres bukan karena piagam ataupun hadiahnya, tetapi lebih pada senang karena saya telah berusaha untuk tidak mengecewakan orang-orang yang telah mendukung dan mendoakan saya," kata Raga, seperti dilansir dari situs Unesa, Senin (12/5/2014).

Pria berkulit sawo matang itu juga tidak pernah pelit berbagi informasi kepada teman-temannya. Bahkan, dia mengabdikan diri untuk membantu adik kelas mempersiapkan lomba English Debate tingkat nasional meski tengah sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan mawapres tingkat nasional.

Tidak ragu, Raga memasang target menjadi finalis dalam pemilihan Mawapres 2014 tingkat nasional. "Ya kalau bicara soal target, saya sih ingin lolos ke final," ujarnya.

Menurut Raga, semua prestasinya berawal dari mimpi. "Sejak SMA saya bermimpi bisa pergi ke China dan akhirnya mimpi itu terwujud saat saya kuliah semester enam ini. Selain mimpi, hal terpenting adalah tekad yang kuat untuk berusaha hingga titik darah penghabisan serta doa dari orang-orang yang mengasihi saya," ungkap Raga.

Dari segala aspek baik kepribadian, prestasi, ataupun karya tulis yang dipaparkan, dewan juri sepakat Raga memang pantas menjadi mawapres Unesa. Penobatan itu diperoleh setelah melalui proses seleksi mulai pemilihan mawapres di tingkat jurusan, fakultas, hingga universitas.

Sumber : Okezone.com

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Raga, Mawapres Unesa 2014 yang Jago Bahasa Inggris "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM