News Ticker

Menu

Siap-siap! SBMPTN 2014 Unnes Sediakan 2.199 Kursi

SEMARANG, cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) sediakan 2.199 kursi pada seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2014. Jumlah tersebut merupakan 35% dari total penerimaan mahasiswa baru di Unnes tahun ini sebanyak 6.340 kursi.

Rektor Unnes Fathur Rokhman menjelaskan SBMPTN merupakan seleksi nasional yang didasarkan pada ujian tulis dan ujian keterampilan (khusus bagi yang memilih program studi kelompok seni atau olahraga). Pada seleksi ini, Ujian Nasional (UN) juga menjadi pertimbangan. “Bisa jadi kalau mereka tidak lulus UN maka bisa gagal diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” jelas Fathur, dilansir Koran Sindo, Kamis (1/5/2014).

Pendaftaran SBMPTN, lanjutnya, dilakukan secara online pada 12 Mei hingga 6 Juni 2014 mendatang. Pendaftar dapat mengakses melalui laman http://sbmptn.or.id.

“Tes tulis akan dilaksanaka pada 17 Juni dan tes praktek 18-19 Juni 2014, bagi yang memilih program studi seni dan olahraga,” terangnya.

Fathur Rokhman juga menjelaskan, jika pada tahun sebelumnya pendaftar SNMPTN hanya dikhususkan bagi lulusan SMA dan sederajat periode 2014 dan 2013, maka SBMPTN pada tahun ini menerima lulusan tahun 2014, 2013 dan 2012.

“Biaya pendaftaran pun lebih murah dibandingkan tahun lalu, yakni Rp 100.000. Hal ini Karena adanya subsidi dari pemerintah. Khusus untuk tahun lulusan, memang agar bisa lebih luas diakses,” paparnya.
Kepala Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo menambahkan melalui SBMPTN para pendaftar juga dapat mendaftarkan diri melalui Jalur Bidikmisi.

Syarat yang harus dipenuhi adalah mereka berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi. Melalui beasiswa full study tersebut, penerimanya terbebas dari segala biaya kuliah selama delapan semester dan setiap bulannya menerima bantuan biaya hidup minimal Rp. 600.000.

“Unnes akan mengucurkan sedikitnya 1.850 paket beasiswa Bidikmisi tahun ini,” pungkasnya.

(Bicho/Sindo)

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Siap-siap! SBMPTN 2014 Unnes Sediakan 2.199 Kursi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM