News Ticker

Menu

Universitas Telkom Sabet Juara Dua Cyber Defense Competition 2014

Mahasiswa  Universitas Telkom (Unitel) berhasil menyabet juara kedua untuk kategori umum dalam kompetisi Cyber Defense Competition 2014. Kompetisi yang diiikuti tim Anthurium dari Fakultas Informatika (School of Computing) ini digelar dari tanggal 08 -09 Mei 2014.

Menurut Azwar Al Anhar, Ketua Tim Anthurium, , pelaksanaan lomba ini terdiri dari 2 sesi yakni offline dan online.

Tahap online dimulai sejak 12 – 15 Februari 2014 dengan seleksi bertahap pada regional berbeda yaitu Sumatera, Jawa dan Madura, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi, serta Maluku dan Papua.
“Pelaksanaan lomba online berada di tempat masing-masing, sedangkan offline bertempat pada Akademi Angkatan Laut Bumi Moro Surabaya pada Kamis dan Jumat kemarin,” ujar mahasiswa Fakultas Informatika (School of Computing) ini.

Selain Azwar, tim ini beranggotakan tiga mahasiswa dari Fakultas Informatika dan satu mahasiswa Fakultas Elektro yang berada dalam satu laboratorium. Mereka adalah Viandika Fauzi, Ardian Septa Nugraha, Chandra Mahendra Putra, dan Hengky Yudha Bintara

Adapun, peserta penyisihan online berjumlah 88 tim. Mereka tersebar di seluruh Indonesia berdasarkan Regional. Selanjutnya peserta final terdiri dari 29 tim yang terdiri dari  15 tim umum, 12 tim melalui seleksi online, tim juara bertahan, dan 2 tim undangan panitia, 5 tim pelajar (melalui seleksi online) dan 9 tim dari anggota TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Kemenhan yang dikelompokkan dalam kategori umum.

Cyber Defence Competiton merupakan salah satu ajang bergengsi di bidang network security. Kompetisi ini meliputi Computer Forensic, Computer Network Defence, Capture the Flag dan Peneteration Testing.

Kompetisi ini diadakan oleh Kementerian Pertahanan Indonesia dan didukung oleh Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) sebagai pelaksana Teknis, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), PANDI, Nawala, Inixindo, INDOCISC, ITS, dan ITB.
 

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Universitas Telkom Sabet Juara Dua Cyber Defense Competition 2014 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM